Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masyarakat, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar rapat koordinasi dengan melibatkan pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat kabupaten di Aula Badan Kesbangpol, Selasa (3/10/2023) siang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kepala Bidang (Kabid) Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Bakesbangpol Heriy Purwanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaring serta menerima laporan - laporan yang masuk dari masing masing anggota FKDM baik itu berkaitan dengan ancaman, tantangan, hambatan maupun gangguan yang berada disekitar masyarakat.

“Ketika laporan dani Tim Wasdin kami terima, kami diskusikan dengan tim FKDM kabupaten. Hasilnya nanti akan kami sampaikan kepada Pj Bupati Bojonegoro,  tentang kewaspadaan dan Potensi Konflik di Kabupaten Bojonegoro,” ucap Kabid Wasnas, kepada Kepala Bakesbangpol Mahmudi  usai dirinya membuka kegiatan tersebut.

 

Di pimpin oleh Ustad Yogi selaku Ketua FKDM di ikuti semua anggota FKDM,  Wawan Setiawan Analis Pertahanan Negara, M Suwito dan Alandra putra pratama semua staf di Bidang Kewaspadaan Nasional Bojonegoro membahas gejolak potensi konflik (Ipoleksosbud) di wilayah Bojonegoro.

Heriy Purwanto selaku Moderator, menambahkan, Rapat dan diskusi isu strategis oleh FKDM merupakan hal rutin setiap bulan dan maksimal tiga bulan sekali kalau memang ditemukan kasus yang sangat fatal dan krusial, dapat segera disampaiakan Bersama Tim Kewaspadaan Dini ke tim pemerintah daerah akan membawa pembahasan ini bersama Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro.

 

“Sebagaimana arahan kepala Bakesbangpol Bojonegoro  agar FKDM ini harus lebih ditingkatkan lagi perannya. Karena forum ini adalah ujung tombak bagi Badan Kesbangpol dalam menggali informasi,” jelas Mahmudi.  Dia pun berpesan kepada FKDM agar dalam bertugas harus jaga kekompakan, meningkatkan kehati-hatian, serta jangan lupa selalu berkoordinasi antar sesama anggota.


By Admin
Dibuat tanggal 04-10-2023
146 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
100 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %