Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Bojonegoro-Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro menghadiri Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Timur

– Senin 17/04/2023)

 Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 17 April 2023, bertempat  di Ruang Rapat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Timur. Rapat ini dihadiri oleh Perwakilan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota / Kabupaten Se-Jawa Timur dengan jumlah sekitar 90 Orang.

  

Acara dibuka oleh Kepala.Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Timur pukul 13.00 WIB. Secara garis besar,  Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) serentak diharapkan aman, tertib, lancar dan sesuai dengan tata tertib yang telah ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa. Meskipun begitu, tidak dapat dipungkiri masih banyak potensi permasalahan yang mungkin terjadi baik pada tahap persiapan, pelaksanaan, maupun pasca pemilihan. Salah satu tugas berat Panitia Pemilihan Kepala Desa adalah menjamin pelaksanaan pemilihan kepala desa berjalan dengan tertib, lancar, aman, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Solusi atas permasalahan terkait netralitas Panitia Pemilih di antaranya adalah disusun aturan yang lebih ketat serta mengikat terkait kedudukan, tugas, wewenang, dan kewajiban Panitia Pemilihan Kepala Desa yang diperkuat dengan Pakta Integritas serta sanksi bagi yang melanggar. Rapat ini berakhir pada pukul 15.30 WIB.


By Admin
Dibuat tanggal 03-05-2023
199 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
100 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %