Dialog Kebangsaan yang di gagas Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Bojonegoro menghadirkan tiga nara sumber sesuai bidangnya, Dra. Hj.MAHFUDHOH SUYOTO, MSi (Ketua P3A Bojonegoro), AGUS SUSANTO RISMANTO, SH (Praktisi Hukum) dan Prof.DR. IMAM MAWARDI, (Dosen Pasca Sarjana UIN Surabaya)

Dialog ini di laksanakan pada tanggal 10 Maret 2015 bertempat di Gedung Angling Darmo Pemkab Bojonegoro, peserta terdiri dari Sekretaris Kecamatan, Kepala Desa/Kelurahan dan Pengurus PKK.

Menurut Prof Imam Mawardi, HAM merupakan fenomena yang sangat menonjol, disuarakan dan diperjuangkan oleh semua bangsa untuk ditegakkan menjelang berakhirnya abad ke-20 ini. Seruan agar semua negara memberikan perlindungan dan melaksanakannya secara konsekuen bergema dalam setiap momentum pertemuan-pertemuan internasional. Negara-negara Eropa dan Amerika menjadikan isu HAM sebagai media untuk menekan sejumlah negara yang dianggap mengabaikan, tidak memberikan perlindungan atau bahkan melanggar HAM, sehingga bantuan ekonomi, hubungan perdagangan, perjanjian-perjanjian nyaris selalu mengajukan klausul HAM di dalamnya

Program Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud agar Aparatur Desa/Kelurahan dan PKK nantinya dapat menjadi Pioneer Penegakan HAM minimal di wilayah masing masing. (dghetz)


By Admin
Dibuat tanggal 11-03-2015
538 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
100 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %