Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bojonegoro- Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro menggelar seminar pemberdayaan masyarakat di Balai Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo. Seminar di laksanakan di Balaidesa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro. yang juga di hadiri seluruh perangkat Desa Jatimulyo dan Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo.

Seminar yang mengusung tema “Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam menjaga Stabilitas Daerah yang demokratis dan kondusif demi keutuhan NKRI” dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 29 Maret 2021 bertempat di Balai Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro.Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 70 peserta yang terdiri dari Kepala Desa se-Kecamatan Tambakrejo, Perangkat Desa Ngrancang, kelompok PKK, Karang Taruna, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat desa Ngrancang. Turut hadir Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro sekaligus Ketua KMPI Kabupaten Bojonegoro, Bapak Miftahul Huda, serta Bapak Donny Bayu Setiawan, perwakilan dari Komisi B sekaligus Ketua Karang Taruna se-Kabupaten Bojonegoro. 

Acara seminar ini diawali dengan sambutan Kepala Bakesbangpol, Bapak Mahmudi yang sekaligus membuka acara seminar. Dalam sambutannya Bapak Mahmudi menjelaskan bahwa dengan diadakannya seminar ini, diharapkan menjadi salah satu langkah untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan anak muda, khususnya masyarakat Desa Ngrancang terutama dalam bidang politik. 

Usai sambutan dari Bapak Mahmudi, berikutnya adalah paparan dari Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro Donny Bayu Setiawan yang menjelaskan bahwa Persoalan dasar pemuda adalah kemandirian, Oleh karena itu untuk menumbuhkan kemandirian perlu dukungan dari berbagai pihak. "Mari kita bangun kemandirian pada pemuda. Kita dukung kita suport para pemuda. Karang taruna harus di beri wawasan tentang politik, karena nantinya kedepannya para pemuda lah yang menjadi penerus bangsa. " Ujarrnya

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro Miftahul Huda menyampaikan materi tentang aspirasi, anggaran dan kebijakan dalam berpolitik. "Partisipasi politik masyarakat merupakan ciri khas modernisasi politik dalam pembangunan desa, kemajuan demokrasi dapat dilihat dari seberapa besar partisipasi politik masyarakat." jelasnya

Dalam seminar ini juga dilakukan pembacaan puisi oleh Eki Yuli Endrowati. Penyerahan souvenir dari Bakesbangpol untuk Desa Ngrancang. Acara ini berakhir pada pukul 12.00 WIB diakhiri dengan penyerahan 3 buah doorprize untuk peserta yang aktif mengajukan pertanyaan dan memberikan saran, serta makan siang untuk para peserta.


By Admin
Dibuat tanggal 13-04-2021
419 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
100 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %