Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro, mengadakan seminar Kebangsaan dengan tema "Menumbuhkan Jiwa Patriotisme Bangsa Di Kalangan Anak Muda Millenial",yang dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 14 Januari 2021 bertempat di Ruang Angling Dharma Gedung Pemkab Bojonegoro. Acara ini dihadiri oleh beberapa perwakilan Mahasiswa dari berbagai kelompok, serta beberapa unsur masyarakat ikut serta dalam seminar ini. Turut hadir Bupati Bojonegoro, Ibu Hj. Anna Mu’awanah, serta 3 Rektor dari perguruan tinggi di Bojonegoro yaitu Rektor Unugiri, STIE Cendekia, dan Universitas Bojonegoro, dengan Narasumber Profesor Muradi, Guru Besar Ketua Pusat Studi Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran.

Acara seminar ini diawali dengan sambutan oleh Kepala Bakesbangpol, Bapak Mahmudi. Dalam sambutannya, Bapak Mahmudi mengatakan bahwa seminar kebangsaan ini perlu dilakukan secara rutin agar mampu menumbuhkan jiwa patriotisme. Beliau juga menjelaskan bahwa pada saat peringatan hari bela negara bersama tim Universitas Bojonegoro dan Pemerintah Desa Tikusan, Kecamatan Kapas juga turut menyelenggarakan upacara yang bertempat di sepanjang sungai Desa Tikusan. "Hal ini merupakan salah satu langkah untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan anak muda," imbuhnya. 

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Ibu Hj. Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa seminar wawasan kebangsaan ini harus terus dilaksanakan dengan  mendatangkan ilmu baru dari luar, yang dapat ditunjukkan dengan kehadiran narasumber yang mampu mengembangkan sudut pandang dari sisi yang lain.

"Seperti halnya kehadiran Narasumber kita kali ini, Narasumber Profesor Muradi, saya minta beliau untuk memberikan cakrawala pandang dan ilmu baru, agar menjadi bangsa yang hebat dengan perbedaan yang ada didalamnya untuk memupuk jiwa patriotisme yang tinggi,” tegasnya.

Generasi milenial harus terus berkembang untuk menumbuhkan semangat patriotisme agar bisa mewujudkan sebuah Negara yang besar. Marilah terus berkembang dan menumbuhkan semangat Nasionalisme dan patriotisme agar mampu menjadi dasar yang kokoh demi mewujudkan sebuah Negara yang besar.

 


By Admin
Dibuat tanggal 28-02-2021
347 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
100 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %