Seminar Pengembangan Demokratisasi dan Partisipasi Politik Bagi Supra dan Infra Struktur Politik Kabupaten Bojonegoro dengan tema “Melalui Harmonisasi kita tingkatkan peran Supra dan Infra Struktur Politik dalam Pembangunan menuju Bojonegoro yang Produktif dan Energik” bersama Bupati Bojonegoro Ibu DR. HJ. Anna Mu'awanah, Wakil Ketua MPR RI Bapak Dr. H. Jazilu Fawaid, SQ, MA, dan Anggota Komisi A DPRD Bojonegoro, pada Hari : Kamis tanggal : 11 Februari 2021
Pukul : 13.00 WIB s/d selesai bertempat di Ruang Pertemuan Angling Dharmo Lantai II Gedung Pemkab. Bojonegoro Jalan P. Mastumapel No. 1 Bojonegoro.

Maksud dan tujuan dilaksanakan seminar ini adalah : Meningkatkan sinergitas antara pemerintah (supra struktur politik) dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan kader politik (infra struktur Politik), Sinkronisasi dan fasilitasi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dalam bidang social budaya, Mendorong terciptanya dukungan kelancaran pembangunan yang berkelanjutan.

Peserta Seminar dari 16 Parpol, dari organisasi wartawan PWI, AJI, WBB, JPKP, dan OPD terkait Bappeda, Inspektorat, BPKAD, Cipta Karya dan DPU Sumber Daya Air.

Acara seminar ini dibuka oleh Ibu Bupati Bojonegoro DR. HJ. Anna Mu'awanah dan dalam sambutannya menyampaikan arahan sebagai berikut :

a. Pembangunan sinergitas dengan cepat, termasuk dari Partai Politik karena partai Politik sudah melahirkan DPRD, DPRD        bersama-sama menyetujui rancangan perda dan anggaran.
b. Tahun 2020 Pemkab Bojonegoro sudah menyelesaikan 641 KM jalan yang bagus dan layak pakai.
c. Tujuan berdemokrasi adalah mencari metode pelayanan yang terbaik, cepat dan sesuai keinginan warga.
d. Kehadiran Bapak DR. H. Jazilul Fawaid, S.Q., MA wakil ketua MPR RI, dan Komisi A DPRD Bojonegoro Bidang Pemerintahan Bapak Agung Handoyo dapat memberikan energi positif terhadap pembangunan sinergitas trias politika (Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif).

Pelaksanaan seminar ini dengan menghadirkan moderator Bapak DR. Ridwan Hambali, LC, MA (Wakil Rektor UNUGIRI Bojonegoro). Acara seminar ini tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19 dan disiarkan secara live di akun youtube Pemkab Bojonegoro supaya lebih bermakna dan diikuti oleh semua pihak.


By Admin
Dibuat tanggal 24-02-2021
293 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
100 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %