Pemuda mempunyai peranan yang  sangat strategis, ditampuk pemudalah kelak estafet pembangunan ini akan diteruskan. Maka dari itu sejak dini perlu dipersiapkan generasi muda yang tangguh, cerdas dan produktif yang mampu menjawab tangangan jaman. Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat BAKESBANGPOL LINMAS turut serta dalam menyiapkan generasi muda yang cerdas tangguh dan unggul tersebut dengan menyelenggrakan Pendidikan Politik Bagi Generasi Muda, dengan tema “Memperkuat Peran Pemuda Dalam Pembangunan Berkelanjutan di Bojonegoro”.

Pendidikan Politik Bagi Pemuda yang digagas oleh Bakesbangpol dan Linmas ini bertujuan sebagai Pembelajaran Pendidikan Politik dan Wawasan Hak dan Kewajiban Generasi Muda dalam Pembangunan Berkelanjutan, juga untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam mendorong peran sertanya kehidupan demokrasi dan kepemimpinan transformatif serta untuk Menunjang pentingnya peran Pemuda yang berperan aktif dalam menentukan suksesi kepemimpinan melalui Pemilukada tahun 2018 di Bojonegoro.

Kegiatan Pendidikan Politik Bagi Generasi Muda ini diikuti oleh 800 orang warga/pemuda potensial pemilih dari 28 Kecamatan se Kabupaten Bojonegoro dan dilaksanakan pada minggu IV bulan Mei dan Minggu I bulan Juni 2016 di 4 (empat) tempat meliputi wilayah Barat di Kecamatan Ngraho, wilayah Tengah di Kecamatan Trucuk, wilayah Selatan di Kecamatan Temayang dan Wilayah Timur di Kecamatan Sumberrejo. dghetz)


By Admin
Dibuat tanggal 31-05-2016
463 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
100 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %