Kurun waktu 2 (dua) minggu ini Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat BAKESBANGPOL LINMAS Kabupaten Bojonegoro melakukan Road Show Pemberdayaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat FKDM di 28 (dua puluh delapan) Kecamatan se Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Kepala Bakesbangpol Linmas Drs. Kusbiyanto kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan jalinan komunikasi yang lebih intensif antara FKDM Kecamatan serta Bakesbangpol Linmas Kabupaten Bojonegoro dalam mendukung program pemerintah untuk mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang menonjol serta menjaga harmonisasi sehingga tercipta suasana dan situasi yang aman dan kondusif sedangkan peserta dalam kegiatan kali ini terdiri dari Anggota FKDM Kecamatan, Camat, DanRamil, Kapolsek dan Instansi/Lembaga/Dinas terkait di Kecamatan.

Ditemui di tempat yang sama Kabid Kewaspadaan dan Pengkajian Masalah Strategi Daerah Soekono, SH menuturkan bahwa kegiatan pemberdayaan FKDM ini menghadirkan nara sumber dari Bakesbangpollinmas sendiri, Anggota FKDM Kabupaten, Camat, DanRamil serta Kapolsek di masing-masing kecamatan setempat, sedangkan bentuk kegiatan ini adalah Forum pertemuan dengan metode rapat, diskusi dan dialog, mengidentifikasi permasalahan yang rawan terhadap konflik di kecamatan dan merumuskan solusi terhadap permasalahan yang ada guna meningkatkan peran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat FKDM dalam deteksi dini. (dghetz)


By Admin
Dibuat tanggal 20-04-2016
442 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
100 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %