Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Bojonegoro-Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Bojonegoro pada hari Jum'at tanggal 09 Desember 2022 Bertempat di Ruang Angling Dharma Lantai 2 Pemkab Bojonegoro Jl. Mastumampel No. 01 Bojonegoro dengan tema Antisipasi Potensi Konflik Menjelang Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023  yang dihadiri sebanyak 150 Orang dengan Penanggung Jawab acara Bpk Mahmudi,S.Sos. MM ( Kepala Bakesbangpol Kab.Bojonegoro ), serta dengan narasumber :

1. Djoko Lukito, S.Sos.,MM  (Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda. Pemkab. Bojonegoro) sebagai Narasumber mewakili Bupati Bojonegoro

2. Mayor Inf. I Putu Gede Widarta  (Kasdim 0813/Bojonegoro)  sebagai Narsumber mewakili Dandim 0813 Bojonegoro

3.  Kompol David Manurung, SE., SIK., MH (Wakapolres Bojonegoro) mewakili Kapolres Bojonegoro

4.  Reza Aditya Wardhana, SH.  (Kasi Intel Kajari Bojonegoro) mewakili Kajari Bojonegoro

 

 

 

Dalam Acara kali ini, Acara secara resmi dibuka oleh Bapak Mahmudi yang menyampaikan bahwa Meningkatkan sinergitas antara tim terpadu dengan instansi terkait sehingga efektif, efisien dan akan tercipta kondusifitas di Kab. Bojonegoro  

Acara dilanjutkan dengan materi dari  Bapak Djoko Lukito ( Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Bojonegoro ), beliau menyampaikan bahwa Akhir tahun ada dua perayaan yang sangat besar sehingga perlu untuk diantisipasi. Kenaikan atas mobilitas dari kegiatan masyarakat, setelah beberapa tahun tidak ada aktifitas, serta Antisipasi kenaikan dan ketersediaan bahan pokok, hal tersebut akan bisa menimbulkan konflik sosial.

Sambutan berikutnya adalah Mayor Inf I Putu Gede Widarta (Kasdim 0813/Bojonegoro). Beliau menyampaikan bahwa  Upaya yang selama ini telah dilakukan oleh pemerintah Kab. Bojonegoro bersama instansi terkait dengan mengadakan pemeriksaan kesiapan di gereja oleh tim terkait keamanan ibadah Natal, Patroli gabungan, penempatan  personel pada titik-titik yang dianggap rawan. Paparan Kompol David Manurung, SE., SIK., MH (Wakapolres Bojonegoro) Mari sama-sama tetap waspada terkait perkembangan situasi yang terjadi saat ini, untuk menjaga stabilitas di wilayah Kab. Bojonegoro.

Kegiatan berakhir pada pukul 11.30 WIB


By Admin
Dibuat tanggal 26-12-2022
254 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
100 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %